=~My World~= AiddiCataX homepaGe

Let me tell you my story...

Name:

Aku adalah aku, karena aku bukan kamu gitu loh, hehehe. Aku tuh kayak anak kecil, dan emang paling kecil di kelas, which is baru 14 tahun kelas 1 SMA ini! Aku seneng cowok cakep (siapa sih yang ga suka?) dan sesuatu yang lezat. Cowok fav gue yang tipe kayak Alex ato Leo

Thursday, February 03, 2005

CHAPTER 2 (GONGGGG!!!)

Leo merasa agak teler kebanyakan ngehirup obat nyamuk saat terbangun esok harinya. Tapi dia bener-bener ngecharge powernya pagi itu. Setelah bangun dan olahraga ringan sebentar, dia langsung mandi.
Pokoknya di depan Spiza harus fresh!
Selesai mandi, dia pake baju dan ngaca di cermin (iyalah, ngaca di bak?) Hal yang udah lama banget ga dia lakuin. Dia mulai kayak orang yang baru jatuh cinta lagi. Rambut spikeynya digel pelan-pelan. Kancing diitungin apa masih lengkap semuanya. Pake parfum satu-satunya. Kelengkapan tubuh juga dicek.
Oke, tangan 2, cek! Kaki 2, cek! Mata dua, cek! Okeh, semuanya lengkap! Bentar, alisnya masih sekitar 25an? Yap, cek!
Tapi matanya langsung berubah jadi sendu dan menyipit saat melihat bayangan di cermin. Dia menelan ludahnya dan segera berpaling dari cermin untuk mengambil tasnya. Diambilnya tasnya dan dia keluar dari apartemennya sambil menutup pintu agak keras.
Go away, Iris.


Hari ini kelas 2-5, kelas Leo, sedang pelajaran komputer. Kebenaran mereka lagi bebas main internet. Gurunya lagi ada sesuatu buat dikerjain katanya, jadi dibebasin pake internet sekolah aja.
Biasa, saat-saat kayak gini, anak-anak 2-5 bervariasi seh. Ada yang buka friendster, ngelapin komputer, kirim-kiriman e-mail, nyari info lagu-lagu atau band kesayangan, buka situs ehem ehem, buka situs sekolah (kirim-kirim salam ato pandan), macem-macem lah. Oh ya, tau friendster kan? Itu tuh saat itu lagi meledak banget . Semacam biro pertemanan, jodoh, promosi, macem-macem deh. Lagi digandrungi banget dari Sabang sampai Merauke.
Tit! Leo dapet e-mail dari Luthfi.

From : luthfi_terlihat_ganteng@yahoo.com
To : oodikaekizao@finalfantasy.com
Subject : selalu Sylvia

Leo, gimana research lu tentang si Spiza? Dah nemu info-info? Napa sih lo jadi mikirin tuh anak? Oh ya, nanti anter gue ke kelasnya Sylvia ya, gue pengen ngajak dia makan bareng pas istirahat! Oo, liat forum website sekolah deh, salam buat lo ma Sylvia buanyak loh!
P.S: Check ya friendster! Gue sekarang udah buka account ke-2, hebat kan? Soalnya gue majang fotonya si Kevin di Friendster gua! Kekekekek, tnyata banyak cw yang suka en muji2 gt! Gelo si Kevin.… (gelo=>gila)

Luthfi_cakep

Leo hanya tersenyum sesaat. Buka friendster cuman buang-buang waktu. Kalo ga ditantangin ma temen-temennya mah, dia ga akan ikutan yang kayak gituan. Dulu David, Kevin, Luthfi, Adi, dan Leo, bertaruh gitu. Mereka kasih tenggat satu minggu, siapa yang paling banyak yang nge-add, bakal ditraktir oleh semua yang kalah.
Pas dibuka, Leo udah 247 yang ngeadd. Runner upnya Kevin, dia ada 80 yang ngeadd. Ketiga David ada 45 yang ngeadd , soalnya David ngasi foto cuman dari samping kiri, keliatan cakeplah. Adi ada 6 yang ngeadd, soalnya dia bilangin “aku lembut, baek, dan ga suka berantem” sedang itu tidak ditunjang oleh beungeut yang notabene amat kecenteng-centengan. Terakhir Luthfi… Hiks, sayang dia memberi foto saat dia bergaya abis, yang mana malah bikin dia jadi menjijaykan untuk dilihat. Hanya 3 orang yang ngeadd…
Dan akhirnya juga ga begitu bagus. Leo minta ditraktir batagor sama Kevin, trus bantal buat jok mobil ke David, es jus sama Adi, dan bola basket sama Luthfi. Tapi pas makan batagor, temen-temennya malah nyedek-nyedek dia nyuruh semuanya nraktir Leo batagor aja. Belum sempet bilang iya, mereka udah mesen duluan. Akhirnya ada 5 porsi batagor versi jumbo buat Leo. Yay, liatnya aja enek. Tapi ngeliat si penjualnya yang ngedelikin terus liatin Leo bener-bener makan ato nggak—kira-kiranya dia bakal kesinggung kalo itu semua dibuang. Akhirnya hari itu Leo mabok batagor dan sampe sekarang masih agak trauma sama batagor.
Leo segera ngetik e-mail balasan.

From : oodikaekizao@finalfantasy.com
To : luthfi_terlihat_ganteng@yahoo.com
Subject : spiza

Asal lo tau, gw mikirin Spiza semaleman… Gue masang target pengen kenalan sama dia hari ini. Jadi lo ke kelas Sylvianya bisa bareng ma gue, soalnya gue juga mo ke Spiza. Gue ga peduli kata orang, Fi. Mu dia dibilang jelek juga, ga ngaruh!


Leostrada


“Hey, si Leo ma Luthfi nyari Sylvia!” ujar Eva, yang menyebarkan itu ke 2-2 dengan keras banget ampe sekelas ngedenger. Hampir semuanya ber-“hah? Wah, Leo jatuh ke jurang keSylviaan!”
Sylvia dengan langkah bangga banget jalan keluar kelas pas istirahat itu. Leo ma Luthfi nunggunya diluar.
Tapi betapa kagetnya Sylvia pas dia nemuin dua cowok itu, Leo malah nepuk bahu Luthfi dan masuk ke 2-2. “Met berjuang Fi!”
Anak-anak 2-2 lebih kaget lagi liat Leo masuk. Andre, salah satu cowok 2-2 ngehampirin Leo. Mereka emang temenan di basket. “Apa Le? Si Sylvia lo tinggalin ma si Luthfi? Yah, elo, tinggalinnya buat gue dong, hehehe. Nyari sapa?”
Anak-anak barisan depan yang lagi ngobrol seru nyoba nyuri omongan mereka. Mereka punya pendengaran yang halus banget en terlatih dengan baik. Mereka disinyalir masih memiliki hubungan DNA dengan kelelawar dan semacamnya, yang juga diderita beberapa ahli gosip lainnya, rasanya telinga mereka bisa mendengar dengan cukup jelas percakapan antara sakadang Andre dan sakadang Leo. *Sakadang itu kata yang biasa digunakan dalam dongeng fabel sunda
“Spiza. Mana anaknya Dre?” Leo memandang ke seluruh sudut ruangan 2-2. “kelas ini kan?”
“Hah? Aje gilee… Spiza? Lo nyari Spiza?? Leo, hellooow?”
Anak-anak pada berbisik seru. “Ih kok nyari Spiza sih?”
Linda maju ke depan ke arah Leo sama Andre. Mukanya seperti biasa nunduk gitu. Kayaknya ini anak pemalu juga.
“Spiza… lagi di kantin… Mmm, ya gitu,” ucap Linda pelan sambil memandang Leo. “kamu temennya Adi kan… Leostrada?”
Leo ngangguk kecil. “Yeah. Ya udah, trims atas infonya ya Lin. Oh ya! Sori waktu itu gue ga berhasil nolongin lo pas disemprot si Adi!” Leo menghela napas sebentar. “padahal udah jelas-jelas dia yang salah. Gue emang ga becus.”
Linda senyum kecil. “Gapapa kok. Justru Linda minta maaf, waktu itu Leo sampe mau berantem ma Adi, itu semua salah Linda…”
Andre menjulurkan lidahnya sambil ngacak-ngacak rambut Leo. “O-o, sejak kapan lo berantem ma temen cuman karena cewek? Kaget gua, jangan-jangan lo naksir Linda lagi. Yah elo, naha teu ngomong ke saya?
Leo cuman nyengir, lalu menepuk bahu Andre dan berlalu dari hadapan mereka—bergegas ke kantin.

“Syl, kenapa kok kayak yang bingung gitu?”
Sylvia memainkan rambutnya. “Ng… nggak kok. Dikirain Leo yang mau ngomong ma aku. Tapi gapapa kok.” Luthfi memandangnya seakan mengerti bahwa Sylvia ingin mengatakan ‘yaah kok kamu!’. “ada apa Fi?”
“Mmm… anu… ya… itu loh… Langitnya biru yah…”
Sylvia memandang Luthfi dengan penuh keprihatinan. “Hehehe, iya. Awannya juga kok putih ya…” Luthfi mengangguk-angguk kecil.
Luthfi memandang Sylvia lagi. Lembuut banget, kan uda pake Molto. Tentu saja tatapan itu tidak cuma-cuma, ada arti-arti tertentu yang sayangnya dalam bahasa Sunda buhun, sehingga sulit untuk diterjemahkan. Sylvia sendiri memandang Luthfi dengan tatapan dodol-lo-manggil-cuman-ngomongin-gituh! Plus senyum kayak orang yang kena ambeyen bibir. Kejang-kejang kecil di sekitar hidung, semakin mempertegas virus garing stadium empat.
“Syl, se…se…sekarung dua waktu gak gak gak?” ucap Luthfi balelol . “eh, anu…”
“Fi, ngomongnya yang bener dong… Ada apa sii? Sama Sylvia biasa-biasa aja dong…”
Luthfi senyum. “Mmm, sekarang ada waktu gak? Makan berdua di kantin yuk? Aku yang traktir dehh…”
“Ama Leo?”
“Nggak, tuh anak lagi ke si Spiza. Mau gak Syl? Luthfi tau cowok-cowok angkatan kita, senior, yang suka ma kamu banyak en lebih cakep dari Luthfi. Tapi Luthfi cuman minta kamu mencoba… makan ma Luthfi berdua hari ini…”
Sylvia menatap Luthfi dengan iba. Pernyataan tadi sungguh jantan. “Kalo gue bisa deket ma nih cowoq, Leo bakal ngedeket ma gue. Dia bisa gue manfaatin. Pasti deh.”
“Boleh deh…”


Leo berlari-lari kecil ke arah kantin. Sesampainya disana, matanya menelanjangi seluruh kantin, untuk mencari cewek bernama Spiza. Tapi ga ketemu.
Leo garuk-garuk kepala. Nyari akal lain. Ting! Terlihat Kevin sama Andi lagi makan bakso berdua di sana. Leo tanpa banyak komando langsung lari ke arah mereka berdua .
Kevin langsung menyadari hawa mistis yang aneh yang dia identifikasi sebagai tanda-tanda penampakan Leo. Kevin segera berbalik, dan bener aja, Leo lagi berdiri di belakangnya, sambil masukin tangannya ke sakunya.
“Hey Vin, hey Ndi… Kalian kena wabah amnesia gak? Gue Leo…” ucap Leo sambil senyum-senyum. Kevin ngangguk-ngangguk kecil. Dia orangnya emang serius banget, tapi juga polos banget. Kadar humornya diperkirakan cuman 2% dari total isi tubuh. Andi sendiri cuman memicingkan matanya ke arah Leo.
“Hah, Raflesia?” kata Andi polos. “raflesia mah jauh di Bogor… Di Bandung mah gedung sate…”
Leo nyengir lebar. “Error lo. Eh, kalian liat Spiza gak? Kata anak-anak kelasnya disini, tnyata kagak ada.”
“Hah, pizza? Di kantin mah ga ada pizza, ada juga bakso, kamu napa sih? Dasar error, ke dokter sana!”
Leo garuk-garuk kepala. “Gusti… Andi, lo napa sih? Elo yang ke dokter sanah… Kevin, liat ga lo? Gua serius nih!”
“Mmm, gua liat dia tadi ke perpus kayaknya. Lo ada apa sih nyari-nyari dia?”
Leo menepuk bahu Kevin dan segera cabut dari sana.


Leo udah capek banget lari-lari terus dari kantin ke perpustakaan. Perpustakaan… oh perpustakaan. Leo, Kevin, Luthfi, Adi, sama David bahkan seakan-akan lupa ada ruangan berlabel perpustakaan di Wahutri tercinta mereka. Terakhir ke sana… dihukum Bu Ijah karena ketauan mabal pas pelajaran. Itupun ga lama.
Tapi sebenernya, Leo emang punya alasan sendiri kenapa dia ga tlalu suka perpustakaan. Ya, ada alasan buat itu.
Leo memandang takut-takut ke dalam perpustakaan. Ada sekitar 6 orang di dalam. Leo senyum kecil, yaah isinya anak-anak yang gitu lagi… Yang masuk top ten nilai ujian umum. Dan… gotcha! Ada Spiza!
Leo memberanikan diri masuk.
Suasana begitu hening. Cuman ada dua orang yang lagi bareng, bisik-bisik ga jelas nunjuk buku yang mereka baca. Diliriknya Spiza. Cewek itu lagi membaca sebuah buku sambil duduk di sebelah seorang cowok.
“Kamu… Leostrada anak 2-2 kan?” ujar Bu Alin, penjaga perpustakaan yang baik banget en senyumnya selalu diobral dan dicuci gudang ke murid-murid itu. Bu Alin mukanya nenangin banget, dia malah biasa ngasi sesajen buat Leo cs kalo mereka lagi di perpus. Makanya Leo cs simpatik dan hormat ma guru ini.
Leo ngangguk sambil nyengir ke Bu Alin. Terdapat raut muka heran banget dari wajah Bu Alin. Leo gitu loh, ke perpus? Leo tau mungkin banyak yang bakal ngompres dahinya pake air es, kali-kali dia agak-agak pusing hari ini, kena goncangan ringan, ato penyakit-penyakit sekelasnya.
Leo segera bergegas ke arah Spiza. Dia ngambil sebuah buku, yang kacaunya ga dia liat dulu judulnya, terus langsung duduk di sebelah cewek kesukaannya itu.
Spiza menatapnya sekilas. Memicingkan matanya, lalu kembali ke bacaannya. Leo pura-pura membaca buku itu. Yang bikin dia garuk-garuk kepala. CARA-CARA JITU MEMASAK DODOL.
Enggak banget.
Leo memandang Spiza lagi. Melirik sebentar buku yang cewek itu baca. “Renaissance Return? Sejarah Renaissance, akankah terulang?” Busyet, judulnya berat bo. Setidaknya itu masih lebih waras daripada ngebahas dodol. Kurang pas dipasang di tangan kalo mau keliatan intelek. Yang jelas jangan sampe Spiza nyangkanya Leo rencana mau bikin ROL (Resep Oke Leo).
Leo menghela napas. Memberanikan diri menyapa cewek itu. Wajahnya agak takut-takut. Kepucat-pucatan.
Duh! Gue jadi deg-degan gini! Apa-apaan neh! Gimana kalo pas gue nyapa dia nampar gue juga? Gimana kalo… uuugh… De gémbel mas go on, Jeng…
“Spi… Spi…..” Leo memanggil lemah dan tersemen-semen
Spiza memandang Leo aneh. Dia memicingkan matanya.
“Spi.. Sepi banget yah… Hahaha…” Leo nyengir. “Hai, gue Leo, Leostrada A.S.E.M…”
“Asem?” ucap Spiza sambil memandang Leo dengan aneh. “Leostrada Asem?”
Leo memicingkan matanya sambil tertawa bernada ancur-dah-gue. “Bukaaan! Maksud gue Andhika Servorova Ekihara Miyazao. Panjang kan? Fufufufu…”
“Namanya bagus… Terus buat apaan? Mmm… sebenernya aku udah tau. Lo anak basket, lo salah satu anggota cowok kesayangan sekolah, aku tau. Sapa sih yang ga tau lo di skul ini.” Spiza berbisik pelan. “aku tau kamu temennya si cowok gila.”
“Yaa gitulah. Nama lo siapa?”
“Lo mu apa sih? Ga usah aja ya, kalo cuman mau ngelecehin aku di depan fans-fans cewek kamu itu! Cuman mau bikin sensasi, si cowok idola jalan sama cewek nerd…” ujar Spiza sambil menatap Leo sinis. “harga diri gue masi ada.”
Leo memicingkan mata. “Bukannya gitu… Gue cuman mau minta kenalan, apa ga boleh? That’s all!”
“Oh ya? Bukannya lo mau balas dendam aku nampar temen kamu itu? Ngelecehin aku di depan anak-anak? Gue ga hidup di bawah cahaya spotlight kayak lo! Kita beda!” Suara Spiza meninggi. “kalo lo mau tau nama gue, Spizaetus Caerina! Puas?”
Bu Alin terbelalak. “Leo ada apa?”
Leo memandang putus asa Spiza yang dengan cepat menyimpan bukunya di atas meja—dan keluar dari perpustakaan.
Seisi perpustakaan memandang Leo. Memandang dengan iba.
Ga semua yang cakep bahagia…


“Oh… Leo itu suka pelajaran PPKN ya?” ucap Sylvia sambil menyeruput es jeruknya. “kok gak Matematika ato Fisika gitu?”
Luthfi berdehem. “Yaa, Adi, Kevin, David, ma gua juga suka PPKN kok. Kami… cinta… PP…Kn…” Sylvia mengangguk pelan sambil mengangkat alisnya. Luthfi melanjutkan omongannya sambil menggaruk-garuk ujung jidatnya pake telunjuknya, “Kalo Matematika, gue ga ngerti sih, dia jago Matematikanya, tapi kayaknya suka asal banget pas di kelas ato ulangan. Gue liat catetan dia, busyeet, kaget, mukanya aja cengengesan, gue ngeyakinin diri sendiri itu catetan si Leo, bukan catetan Phytagoras! Hade!” *hade=>bagus bangget!
“Makanan kesukaannya pizza ya? Ato steak?”
Luthfi tertawa. “Hahaha, lain, lain! Makanan kesukaannya mah Sugus sama Hexos! Di kantongnya banyak tuh, si bandar permen! Oh iya, gue perhatiin, kayaknya dia juga suka makanan-makanan yang berakhiran ol gitu. Kayak dodol, cendol, odol, karbol…”
Apa-apaan si Sylvia kencan ma gue tapi nanyainnya si Leo mulu… Apa-apaan nih… Hehehe, tapi banyak tuh anak kelas 1, 2, ma 3 yang barusan lewat sambil iri gitu liat gue… Hahaha… Mak, Luthfi jadi idola Mak!!
“Umh, permen… Pantesan dia manis ya… Leo itu rum…”
Luthfi memotong. “Hey, kenapa ngomongin Leo terus sih?”
Sylvia menunduk. Tapi tetep aja cute, walau wajahnya lagi kusut gitu. “Maaf… ga sengaja… Anu… satu lagi aja… Kenapa dia nyari Spiza?”
Luthfi menghela napas sambil menatap Sylvia dengan sendu. “Ya dia mah sejak kemarin emang ngomonginnya si Spiza mulu… Gue rasa sih pasti naksir, soalnya Leo kagak musim-musiman kayak kita-kita sih sukanya. Si Spiza itu cewek kedua yang gue denger diomongin ma dia selain Iris. Tau Iris kan? Ceweknya dulu…”
Sylvia membenamkan wajahnya di tangan Luthfi yang ada di depannya.
Sial, gue kalah ma Spiiiiza!!


Pulangnya….

Mereka berlima jalan bersama. Biasa, satu geng. Dan biasa juga… lakon utama teteep Leo ma Kevin. Yang laen udah kayak pajangan aja di sana, hehehe. Yang laku cuman dua sih, tapi geng mereka emang terkenal seantero bumi Wahutri pertiwi.
“Leo… muka lo begitu kusutnya ada apaan seh?” ucap Adi sambil ngerangkul Leo yang dari tadi nunduk. “kita khawatir loh choy…”
David terbelalak. “Ditolak Spiza heh? Denger-denger dari temenku sih gitu heh… Kok cowok semacem lo ada yang nolak heh?”
“LEO DITOLAK SPIZA??” ujar Luthfi, Kevin, en Adi ga percaya. Karena koor tiga anak bersuara panci diketok itu mayan keras, jadi narik perhatian yang lain dan bikin banyak orang denger.
Dan di luar dugaaaaan, lagi dalam suasana atap gini, Spiza datang! Di depan mereka, sama Linda! Here we come, kami tampeleng, Spizaetus Caerina!
Leo yang dari tadi nunduk langsung manggil agak keras. “Spiza! Spiza!!”
Spiza menoleh. Dia terhenti sesaat. Akhirnya dia dan Leo berhadap-hadapan. Spiza memandang Leo tetap dengan pandangan dinginnya.
“Puas lo Servorova? Elo… si cowok populer sekolah… gue kacangin,” ucap Spiza sambil memandang Leo sinis. “the nerdy beats the famousy.”
Leo menjawab dengan tenang tapi agak keras. “Gue ga ngerti kenapa lo sentimentil banget ma gue, tapi maksud gue cuman mau kenal aja ma lo, nothing less! Gue ga berminat menjatuhkan lo, dan elo boleh berbuat sesuka lo!”
“Kalo begitu ga ada lagi yang kita omongin, gue mau pergi. Cukup?” kata Spiza pelan. Dia tersenyum kecil. Temen-temen Leo udah pada napsu liat Leo digituin. Bahkan Kevin.
“Lo mau pulang sama gue gak? Gue maafin kesalahan lo ma gue hari ini! Spiza, gue minta lo pulang ma gue hari ini, bisa?” ucap Leo sambil memandang Spiza. Wah, anak-anak pada berkerumun di sekitar sana. Berbisik-bisik seru banget.
Spiza memandang ke sekitarnya. Orang-orang yang melihatnya dengan tatapan aneh. Dengan bisik-bisik yang begitu nyaring. Lalu ke arah Leo.
Spiza tersenyum kecil. “Nggak. Yuk Lin!”
Mereka berlalu diiringi sorakan banyak anak buat Leo dan Spiza. Pasangan yang ga pernah kepikiran sebelumnya!
“Cewek ga tau diri!!!” teriak Adi. Anak-anak bertepuk tangan sambil tertawa.
Spiza hanya mengacungkan jari tengahnya ke atas.
Anak-anak bersorak. Ini event yang jarang banget di Wahutri. Yang pasti bakal menghias majalah bulanan Wahutri bulan depan, majalah “Wahutri Recok”. Yang disinyalir akan berjudul “SSMTAADLDS?”
Leo hanya menahan napas sambil tersenyum kecil.
Harga diri lo setinggi ini Spi. Tapi entah kenapa gue bener-bener jadi percaya akan strength lo. Dan mungkin jadi terjatuh di permainan gue sendiri. You win it. Taruhan ini selesai.
Iris, kayaknya gue jadi suka juga sama cewek ini… Hebat…
Kenapa?

Dia mirip lo.

“Leo, coba lupakan cewek yang sudah meninggal itu, dengan mencari hidup baru, mencari cinta baru… Saya harap kamu bisa menemukan orang yang tepat untuk itu… Dengan itu kamu bisa sembuh…”
“Mana mungkin?”
“Cari. Iris mungkin masih ada di hati kamu, tapi cari. Lalu cintai dia. Lupakan Iris.”


>>>To be continued…

3 Comments:

Blogger shawnalexander59839011 said...

I read over your blog, and i found it inquisitive, you may find My Blog interesting. My blog is just about my day to day life, as a park ranger. So please Click Here To Read My Blog

December 31, 2005 at 1:52 PM  
Blogger lucynelson5721 said...

I read over your blog, and i found it inquisitive, you may find My Blog interesting. So please Click Here To Read My Blog

http://pennystockinvestment.blogspot.com

January 22, 2006 at 4:39 AM  
Blogger marklane00243925 said...

Get any Desired College Degree, In less then 2 weeks.

Call this number now 24 hours a day 7 days a week (413) 208-3069

Get these Degrees NOW!!!

"BA", "BSc", "MA", "MSc", "MBA", "PHD",

Get everything within 2 weeks.
100% verifiable, this is a real deal

Act now you owe it to your future.

(413) 208-3069 call now 24 hours a day, 7 days a week.

May 6, 2006 at 7:44 AM  

Post a Comment

<< Home